PEMERINTAH DESA KALITENGAH MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 1443 H / 2022 M MARHABAN YA RAMADHAN KARIM TETAP PATUHI ROKES JANGAN LUPA VAKSIN 1,2 DAN 3 SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA  

JALUR KERETA API SEMARANG-REMBANG SEGERA DI AKTIFKAN

Adm | 20 September 2019 15:13:01 | BERITA DESA | 619 Kali

Setelah mendapat dukungan dari sejumlah kepala daerah di sepanjang Jalur yang akan dilalui kereta api Semarang hingga Rembang, Pemerintah akan memprioritaskan reaktivasi jalur kereta api di kawasan pantura timur  ini. Bahkan proyek ini akan menjadi prioritas setelah jalur Semarang-Borobudur.

 

Kepala Seksi Perkeretaapian Dinas Perhubungan Jateng, Fajar Ahmad, Rabu lalu (18/9) di Semarang mengatakan bahwa program reaktivasi jalur kereta api Semarang-Rembang yang sudah muncul cukup lama akan dipercepat pembangunannya oleh Kemenhub.

 

“Apalagi mendapat dukungan dari kepala daerah di Semarang, Demak, Kudus, Pati, dan Rembang. Saat ini sudah masuk tahap persiapan dan tinggal menunggu DED (Detail Engineering Design),” katanya.

 

Sedianya, program reaktivasi jalur kereta api Semarang-Rembang sudah tercantum pada Rencana Perkeretaapian Nasional, tepatnya rencana reaktivasi pada periode 2023-2031 dan masuk dalam perencanaan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jateng periode 2021-2031.

 

Direncanakan, reaktivasi ini akan berlangsung bertahap. Diawali dengan study kelayakan kemudian pembebasan lahan dan penertiban. Jika ini rampung, proyek iki akan disambung dengan  reaktivasi jalur lain yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur.

 

“Reaktivasi jalur kereta api Semarang-Rembang dengan jarak sekitar 100 kilometer dilakukan selambat-lambatnya 2023,” ujarnya.

 

Terkait dengan program reaktivasi jalur kereta api Semarang-Rembang, Pemerintah Provunsi Jateng terus berupaya melakukan percepatan, apalagi dari kabupaten Kota yang dilintasi jalur ini sudah melakukan analisa tata ruang untuk yang kemudian tinggal disinkronkan.

sumber:https://wartaphoto.net/2019/09/20/segera-setelah-jalur-semarang-borobudur-jalur-kereta-api-semarang-rembang-diaktivasi/

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Sinergi Program

BPS KEMENDES
Discominfo rembang Kabupaten Rembang
Dinpertan Dinsos

Komentar Terbaru

Agenda

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Kalitengah RT 03 RW 01 Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang
Desa : Kalitengah
Kecamatan : Pancur
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59262
Telepon :
Email : desakalitengah999@gmail.com

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Peta Desa

YOUTUBE DESA