PEMERINTAH DESA KALITENGAH MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 1443 H / 2022 M MARHABAN YA RAMADHAN KARIM TETAP PATUHI ROKES JANGAN LUPA VAKSIN 1,2 DAN 3 SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA  

Kabar Gembira!! Siswa SMA,SMK di Jawa Tengah Tidak perlu Bayar SPP

Adm | 08 Januari 2020 07:59:21 | BERITA DESA | 728 Kali

Kabar gembira bagi para siswa-siswi setingkat SMA Negeri di Jawa Tengah kini dibebaskan dari iuran orang tua (IOT) maupun SPP. Kebijakan ini tercantum di edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah tentang Pembiayaan Penyelenggara Pendidikan.

 

Surat Edaran (SE) No 420/2020 tertanggal 2 Januari 2020 ini telah diedarkan ke sekolah-sekolah. Para siswa yang bisa menikmati fasilitas ini yakni siswa-siswi SMA Negeri, SMK, dan SLB.

 

"SMA, SLB, SMK yang negeri gratis dimulai tahun ini," ucap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela peresmian tiga Jembatan di Pekalongan-Pemalang, pada Selasa (7/1/2020).

 

 

Bagi para siswa-siswi yang sudah terlanjur membayar maka uang itu bakal dikembalikan. "Jadi ada beberapa siswa yang kemarin sudah membayar, nanti dikembalikan," katanya.

 

Ganjar pun meminta komitmen dari pihak sekolah maupun Komite Sekolah untuk menaati aturan ini. Dia berharap semua pihak bisa mendukung terealisasinya program ini.

 

"Kita tinggal meminta apa namanya kepala sekolah, dinas, komite sekolah, agar semuanya transparan," tambahnya.

 

Ganjar juga meminta para siswa maupun orang tua untuk ikut mengawasi berjalannya program ini. Dia pun mengundang keterlibatan para siswa sebagai agen antikorupsi.

Sumber:https://m.detik.com/news/berita-jawa-tengah/d-4849755/kabar-gembira-siswa-sman-smk-di-jateng-kini-tak-perlu-bayar-spp

 

"Saya mendorong siswa-siswanya menjadi agen anti korupsi, karena siswanya (ikut) mengawasi," harapnya.

 

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah SMAN di Kabupaten Pekalongan telah melayangkan surat pemberitahuan terkait adanya sekolah gratis tersebut. Di SMAN Wiradesa pihak sekolah telah mengirimkan surat ke para orang tua atau wali terkait IOT atau SPP per Januari ditiadakan.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Sinergi Program

BPS KEMENDES
Discominfo rembang Kabupaten Rembang
Dinpertan Dinsos

Komentar Terbaru

Agenda

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Kalitengah RT 03 RW 01 Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang
Desa : Kalitengah
Kecamatan : Pancur
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59262
Telepon :
Email : [email protected]

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Peta Desa

YOUTUBE DESA