PEMERINTAH DESA KALITENGAH MENGUCAPKAN SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 1443 H / 2022 M MARHABAN YA RAMADHAN KARIM TETAP PATUHI ROKES JANGAN LUPA VAKSIN 1,2 DAN 3 SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA  

MUSYAWARAH PEMBENTUKAN DESA SIAGA SEHAT JIWA

Adm | 14 Juli 2022 09:18:38 | BERITA DESA | 469 Kali

Hari Rabu, 13 Juli 2022 dilakukan musyawarah yang diadakan oleh Puskesmas Pancur dan dihadiri oleh beberapa desa diantaranya Desa Kalitengah. Pada acara ini didapakatkan keputusan bahwa Desa Kalitengah dinobatkan sebagai desa percontohan untuk Program “Desa Siaga Sehat Jiwa” setelah sebelumnya dipegang oleh Desa Tuyuhan. Desa Kalitengah dan Desa Tuyuhan masih tergolong karesidenan baru untuk dibuat Desa Siaga Sehat Jiwa namun sudah mampu dijadikan desa percontohan oleh Puskesmas Pancur. Acara ini dihadiri oleh Bapak Kepala Kecamatan Pancur, Jajaran pejabat Kapolsek Pancur, Danramil Pancur, dan juga hadir para donatur yaitu perwakilan dari PLTU Sluke. Acara berlangsung dengan lancar diawali dengan pembukaan dan sambutan dari pihak terkait seperti Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Kepala Kecamatan, Danramil, Kapolsek, serta Perwakilan PLTU Sluke. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengesahan Desa Kalitengah sebagai Desa Siaga Sehat Jiwa (DSSJ) yang dilakukan oleh Kepala Kecamatan Pancur.

Program “Desa Siaga Sehat Jiwa” ini memiliki banyak manfaat bagi seluruh pihak, terutama para penyandang Orang dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Pemerintah saat ini lebih memusatkan perhatiannya pada ODGJ, yang sebelumnya masih dianggap ‘tidak sederajat’, saat ini lebih digalakkan bahwa seluruh manusia mempunyai derajat yang sama, dan semua orang memiliki kekurangannya masing-masing. Sehingga, penyandang ODGJ pun juga harus dirangkul sehingga tak ada lagi batasan antara masyarakat biasa dan penyandang ODGJ.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Wilayah Desa

Sinergi Program

BPS KEMENDES
Discominfo rembang Kabupaten Rembang
Dinpertan Dinsos

Komentar Terbaru

Agenda

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Kalitengah RT 03 RW 01 Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang
Desa : Kalitengah
Kecamatan : Pancur
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59262
Telepon :
Email : [email protected]

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Peta Desa

YOUTUBE DESA